11 Positif COVID-19, Kantor Pusat ACT Ditutup Sementara

Oleh: Andrian Pratama Taher - 30 Juli 2020
11 pegawai dan 1 keluarga pegawai Aksi Cepat Tanggap (ACT) terpapar COVID-19, kantor pusat ACT ditutup sementara.
tirto.id - Lembaga swadaya masyarakat Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengumumkan penutupan sementara kantor mereka setelah 11 personel dan satu keluarga personel positif COVID-19. Keputusan diambil setelah tim berkoordinasi dengan Gugus Tugas DKI Jakarta.

"Setelah 11 personel ACT dan 1 anggota keluarga dinyatakan positif terpapar COVID-19, kami berkoordinasi dengan Gugus Tugas COVID-19, Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Maka, ACT mengambil kebijakan untuk menutup sementara aktivitas kantor pusat ACT di Menara 165, Jakarta Selatan, untuk maslahat yang lebih besar,” kata Presiden Aksi Cepat Tanggap Ibnu Khajar dalam keterangan tertulis yang diterima reporter Tirto, Kamis (30/7/2020).

Ibnu mengatakan, Penutupan kantor pusat dimulai sejak Jumat (31/7/2020) hingga minggu (2/8/2020). Kantor pusat ACT akan beraktivitas kembali pada Senin (3/8) mendatang.

Meski menutup kantor pusat, ACT tetap melaksanakan aktivitas kemanusiaan. Ibnu menambahkan, ACT tetap berkomitmen tetap memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, baik di bidang kemanusiaan maupun dalam penyelenggaraan Idul Adha melalui dukungan 43 kantor cabang ACT dan optimalisasi layanan online pada saat hari raya Idul Adha.

“Dengan segala kerendahan hati, kami mohon kesediaan sahabat-sahabat dermawan untuk mendoakan mereka agar kembali sehat walafiat. Serta bagi ribuan relawan dan ratusan karyawan lainnya dijaga Allah Subhanahu wa ta’ala agar tetap dalam kondisi prima, agar mampu optimal bekerja dalam berbagai misi kemanusiaan nasional dan global,” tutup Ibnu.


Baca juga artikel terkait ACT atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Reja Hidayat
DarkLight