1.000 Personel Gabungan Siap Amankan Deklarasi Kemenangan Prabowo

Oleh: Adi Briantika - 24 April 2019
Personel gabungan TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta akan mengamankan deklarasi kemenangan Prabowo-Sandiaga oleh relawan di Gedung Padepokan Pencak Silat TMII, Jaktim, Rabu (24/4/2019).
tirto.id - Personel gabungan TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta akan mengamankan acara deklarasi kemenangan Prabowo-Sandiaga oleh relawan di Gedung Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

"Ada 1.000 personel gabungan yang akan dikerahkan untuk pengamanan lokasi,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono ketika dikonfirmasi, hari ini.

Ia menambahkan arus lalu lintas sekitar lokasi direncanakan akan dialihkan ataupun pemberlakuan sistem buka-tutup jalur.

“Pengaturan lalu lintas masih bersifat situasional,” sambung Argo.

Beredar surat bernomor 006/BPN-PS/SATGAS/Undangan/IV/2019, pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga meminta para relawan hadir ke acara ‘Deklarasi Kemenangan Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.’

Acara direncanakan mulai pukul 12.00 WIB dan masing-masing pihak relawan diminta membawa minimal 20 orang per grup yang ada. Kehadiran mereka juga untuk berkonsolidasi guna penguatan dan pengawalan kemenangan capres-cawapres nomor urut 02 itu.

Sementara itu, Prabowo telah tiga kali menyatakan kemenangan dirinya pada pemilu kali ini. Klaim pertama dan kedua dilaksanakan pada 17 April, sore hari usai pencoblosan. Klaim ketiga pada esok harinya.

Prabowo mengaku telah mengantongi hasil survei internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) yang menyimpulkan dirinya meraih 62 persen suara, sehingga mendeklarasikan kemenangan.

"Saya hanya ingin memberi suatu update bahwa berdasarkan real count kami, kami sudah berada di posisi 62 persen. Ini adalah hasil real count. Dalam posisi lebih dari 320.000 TPS. Berarti sekitar 40 persen dan saya sudah diyakinkan bahwa ini tidak akan berubah banyak," kata Prabowo, di depan rumahnya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) malam.


Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Politik)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Maya Saputri